cerminan


al-mukmin-60
Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina”. (Al Mukmin : 60)

Dalam keseharian kita sering menjumpai seorang pengusaha bekerja luar biasa untuk mensukseskan usahanya, melakukan segala macam cara dalam menigkatkan produktifitas dan eksistensi, membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, tentunya sebuah apresiasi yang sangat luar biasa selayaknya kita berikan kepada orang tersebut, namun demikian ada hal yang tak wajar justru sering terjadi dikalangan orang orang yang sudah merasa sukses dalam usahanya ini.  mereka justru menjadi jumawa (sombong) dan merasa bahwa segala keberhasilan ini adalah semata mata karena kerja kerasnya, mereka lupa bersyukur akan karunia ALLAH, karena iya tidak membangun idra' sila billah (kesadaran akan  hubungan nya dengan Allah).

sikap yang ditimbulkan dari kekeliruan ini kemudian menjadi jadi, seseorang lupa berdo'a kepada Allah dalam artian meninggalkan shalat lima waktu karena sibuk dalam mengumpulkan uang, dan kemudian berlanjut imbasnya kepada pengingkaran terhadap kewajiban lainnya sebagai seorang hamba. lalai dari mengingat Allah, seorang pengusaha kemudian enggan membayar zakat karena merasa orang lain tidak berhak atas hasil kerja keras nya, betapa dia lupa bahwa yang telah diperolehnya adalah semata mata pemberian Allah. dan bukankah Allah telah menetakan 2.5 % saja dari 100% yang dia miliki untuk diderma kepada yang berhak.

kita berlindung kepada Allah dari hal hal demikian



Posting Komentar