5 Kota Wisata di China Yang Menyimpan Kecantikan Luar Biasa

Memiliki geografis yang sangat luas, China menjadi Negara yang menyajikan banyak pilihan untuk liburan. Ada puluhan tempat yang bisa dipilih jika melancong ke Negeri Tirai Bambu itu, mulai dari wisata ke tempat bersejarah sampai melihat modernisasi yang terjadi di kota-kota besar.

Namun, jika harus memilih lima saja dari kota untuk didatangi di China, berikut adalah tempat yang nggak boleh kamu lewatkan. Nggak cuma cantik, kota-kota ini juga punya keunikan masing-masing.

Pertama, Xi’an

foto via. thousandwonders[dot]net

Kota ini pernah menjadi Ibukota China di masa sebelum Masehi. Karena itulah, ada banyak peninggalan sejarah yang tersimpan di kota cantik ini. Mulai dari pagoda super besar yang menjulang di salah satu sisi kota, sampai masjid besar yang ada di sana.

Xi’an sudah lama ditinggali komunitas Muslim China dan mereka hidup berdampingan dengan damai. Dulunya, kota ini adalah salah satu jalur sutera yang menghubungkan perdagangan Eropa ke Asia.

Uniknya, kamu bisa tinggal di kota ini selama 72 jam tanpa memerlukan visa. Pemerintah kota setempat memberlakukan visa free untuk kedatangan singkat, baik untuk turis maupun pebisnis yang punya urusan di sana.

Kedua, Guilin


foto via. enterit[dot]no

Terpesona dengan sungai Li yang dikelilingi bebatuan tinggi menjulang nan indah? Pemandangan itu akan kamu lihat secara langsung di kota Guilin yang dikenal sebagai kota pegunungan karst terbesar di China.

Di Guilin terdapat kebun teras Longji, dua sungai dan dua danau yang indah. Namun yang paling dicari oleh wisatawan adalah naik perahu melintasi sungai Li yang menakjubkan. Pemerintah kota Guilin juga menyediakan layanan bebas visa selama 72 jam untuk wisatawan. Tapi kamu disarankan untuk tinggal di kota ini selama 4 hari agar bisa menjelajahi semua tempat dengan puas.

Ketiga, Hangzhou


via. chinadaily[dot]com[dot]cn

Kota ini dikenal dengan Danau Barat yang sangat indah. Bahkan Marcopolo pun menyebut Hangzhou sebagai tempat terindah setelah surga, kebayang kan bagaimana cantiknya kota ini?

Hangzhou juga dikenal dengan kebun tehnya yang membentang luas. Di sana kamu bisa melihat museum teh nasional dan mencicip teh tradisional Hangzhou yang harum dan memiliki citarasa khas. Tentu saja, jangan lupa untuk menonton pertunjukan di Danau Barat yang cantik.

Keempat, Huangshan
via. 360doc[dot]com

Megahnya Gunung Kuning ada di kota Huangshan, yang juga memiliki Desa Xidi dan Hongcun yang keindahannya sudah dikenal di seluruh dunia. Dari puncak pegunungan dan pedesaan di sini, kamu bisa melihat hamparan lautan awan yang luas dan menikmati indahnya desa kuno China yang masih menjaga tradisinya sampai sekarang.


Kelima, Chengdu

via[dot] travelwith[dot]me

Kalau kamu pengen melihat Panda dari dekat, di Chengdu tempatnya. Di sini adalah rumah bagi ratusan ekor Panda raksasa yang menggemaskan. Selain sebagai rumah, Chengdu juga pusat konservasi binatang yang paling dilindungi di China ini.

Di Chengdu, kamu bisa merasakan pengalaman memegang Panda secara langsung, memberi mereka makan dan tentu saja foto bareng. Selain itu Chengdu juga memiliki kuliner yang khas seperti Hot Pot Sichuan yang lezat.

Kota-kota yang sangat menarik ini bisa kamu kunjungi dengan China Airlines yang menyediakan banyak rute di China. Terbang ke China pun sekarang tak lagi jadi hal yang sulit. Semuanya mudah dengan aplikasi Traveloka yang menyediakan tiket China Airlines.

Maskapai China Airlines juga dikenal sebagai kebanggaan Negeri Tirai Bambu itu. Jadi kamu nggak perlu khawatir soal layanan, karena China Airlines pasti memberikan yang terbaik buat penumpang. Ayo berlibur!

Posting Komentar