Tips Persiapan Liburan. Traveloka Xperience


Siapa pun kita, pasti punya banyak aktivitas yang menyita banyak waktu dan tenaga. Beragam kesibukan, baik itu terkait pekerjaan sebagai profesi, maupun kerja-kerja rumah lainnya. Ada titik jenuh, tentu saja. Maka liburan adalah salah satu upaya untuk meleburkan jenuh itu, sehingga kita kembali semangat beraktivitas sehari-hari.


Sekarang kalau mau liburan semua serba mudah. Tidak perlu bingung-bingung lagi. Dari rumah, sudah bisa kita siapkan semua hal; mau pergi dengan apa, makan di mana, tidur di mana, kemana saja, nongkrong di mana saja, apa pun  yang akan kita lakukan saat liburan, sudah ada layanan yang mempermudah aksesnya. Sebut saja Traveloka, misalnya. Layanan yang satu ini beragam kontennya. Bisa booking tiket Pesawat, Hotel, Kereta Api, Bus dan Travel, banyak deh pokoknya. Kini ada produk terbaru lagi dari Traveloka, yaitu Traveloka Xperience.



Dengan Traveloka Xperience kita dapat memilih berbagai layanan liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara mulai dari atraksi, bioskop, hiburan, spa, transportasi lokal, makanan dan minuman, tur dan sebagainya. Pilihan layanan wisata yang didukung oleh metode pembayaran beragam, pemesanannya pun cepat dan praktis disertai costumer service.

Salah satu pilihan wisata yang tersedia di Traveloka Xperience ini misalnya; Explore Aceh dan Sabang – Tur 3H2M. Ternyata harga yang ditawarkan oleh Traveloka bisa dikatakan murah. Bahkan jauh lebih murah dari pada kita solo traveler. Benar-benar menggiurkan pokoknya. Aku jadi ingin segera liburan.



Bagaimana tidak? #XperienceSeru dengan harga yang terjangkau. Coba amati detail perjalanan yang ditawarkan. Mulai dari penjemputan dari Kualanamu menuju Banda Aceh, menyebrang ke Sabang, Berkunjung ke Tugu Kilometer 0 Indonesia, ke Pantai Iboih dan Pulau Rubiah, Snorkling, Penginapan, sarapan, makan siang dan makan malam selama tiga hari dua malam pun sudah include di dalam paket liburan seharga Rp. 3.500.000,-/ orang, private tour 5 peserta. Ini sangat murah, saudara-saudara.



Kamu bisa lihat sendiri begitu banyak produk dan jasa yang ditawarkan Traveloka. Keren banget, ‘kan?



Traveloka udah, nah, terus, kalau mau liburan, apa saja yang perlu kita siapkan? Aku mau share nih tips persiapan liburan. Ini penting juga, agar liburan tidak sia-sia, tidak sekadar membuang waktu, uang, dan tenaga. Soalnya, tujuan liburan ‘kan memang untuk bersenang-senang. Kita persiapkan dengan matang agar benar-benar lancar.

1. Kesehatan
Ini poin pertama yang harus kita perhatikan. Sehat adalah kunci. Kita harus pastikan bahwa kondisi tubuh sedang sehat, dompet sehat dan waktu juga sehat. Butuh tenaga untuk bepergian, maka harus sehat jiwa dan raga. Aku nggak maksud kondisi fisik dompet, ya. Teman-teman pasti paham, maksudku kondisi keuangan. Tak ada uang di dompet tak masalah, asal di Buku Tabungan ada. Tinggal ambil saja ke ATM. Ya, ‘kan. Hahaha

Sehat waktu. Maksudku, waktu yang diperuntukkan buat liburan benar-benar space yang aman. Jangan liburan curi-curi kesempatan, jadinya nggak nyaman. Belum usai senang-senang, sudah ada panggilan dari kantor karena kerjaan diburu deadline. Jadi, harus betul-betul diperhatikan waktu yang tepat.

2. Siapkan barang apa saja yang akan dibawa
Ini sangat penting juga. Kita harus bawa barang yang sesuai dengan tujuan liburan. Jeli dalam memilih dan memilah barang yang penting. Baju, misalnya. Kalau berlibur ke daerah yang dingin, pastikan membawa Jacket, Coach, atau Sweater. Baju berbahan kaos dan sedikit tebal mungkin menjadi pilihan. Jangan salah bawa, jadinya menggigil nanti di tempat liburan. Jangan pula bawa semua isi lemari, itu bukan liburan, tapi pindah kamar. Hahaha

Usahakan mengenakan alas kaki yang mudah disesuaikan dengan lokasi liburan. Supaya nyaman. Kalau berliburnya ke alam, ke Sabang misalnya, mengenakan sepatu kets adalah pilihan. Jangan pula pakai high heels, terjungkal nanti waktu jalan-jalan. Pulang dari liburan masuk ruang perawatan. Ampun, Tuhan…

Oia, nyaris lupa. Usahakan barang yang dibawa disusun serapi mungkin. Baik dalam koper maupun tas, kalau tidak disusun dengan baik, ribet jadinya. Aku sendiri mengambil teladan dari yang menggulung-gulung susunan bajunya di dalam koper. Terbukti muat lebih banyak dan pakaian pun tidak lecek waktu dibuka untuk dikenakan di tempat liburan. Bawa pakaian yang mudah dipadu-padankan satu sama lain. Baju, Jilbab dan Bawahan yang mudah diserasikan sehingga bisa meminimalisir bawaan.

Nah, jadi pengen segera liburan, ‘kan. Itu dia tips persiapan liburan dari aku. Dijamin menyenangkan. Selamat liburan!

0 Response to "Tips Persiapan Liburan. Traveloka Xperience"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel