UA-153487531-1 Pengalaman Merintis Bisnis Cake dan Bakery di Rumah - Aini Aziz

Pengalaman Merintis Bisnis Cake dan Bakery di Rumah

Apa kabar, sahabat? Apa yang kalian lakukan di masa pandemi seperti saat ini? Sebagaimana kita jalani saat ini, sempit sekali gerak kita untuk kegiatan out door. Dituntut untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Nah, aku terpikirkan untuk buat usaha, dari rumah saja tapi bisa menghasilkan uang. Berkah buat keluarga. 


sumber: sajiansedap(.)grid(.)


 

Merintis usaha dari bawah memang tidak semudah yang dibayangkan, karena memang kendala yang harus dilalui sangatlah banyak. Apalagi jika seandainya terbatas dari segi modal juga. Namun Anda juga tidak perlu khawatir, karena nyatanya ada banyak sekali diantara bisnis yang sebenarnya tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya, seperti usaha penjualan cake dan juga roti. Bisnis rumah yang keuntungannya sendiri memang cukup menjanjikan. Tak heran bahkan anak muda sendiri tertarik menekuni usaha yang satu ini.

 

Pengalaman memulai usaha tersebut memang sangat panjang dan gampang-gampang susah. Tahap awal yang paling sulit sebenarnya adalah dalam memilih jenis roti atau kue yang ingin Anda jual tersebut. Berkreasi dengan resep ini begitu sulit, apalagi jika seandainya Anda memang ingin berinovasi dengan mengeluarkan produk yang lain dari pada lainnya. Ini penting, karena dengan berinovasi nantinya akan menemukan produk terbaik yang benar-benar diinginkan oleh konsumen dan pastinya juga akan laris di pasaran.


 


Pilah-pilih bahan baku, pemilihan merk bahan kue yang akan dipakai ini juga sangatlah penting. Misalnya untuk coklat saja banyak merk yang menjualnya. Ada coklat Colatta ataupun beberapa merk yang lainnya. bahkan untuk toko yang menjual bahan baku ini sendiri juga banyak. Tentunya sebagai pelaku bisnis Anda harus pintar memilih tempat manakah agaknya yang menjual bahan baku tersebut dengan harga terjangkau. Sehingga bisa memangkas modal yang harus dikeluarkan.

 

Pemasaran juga termasuk bagian yang sangat penting, karena berhubungan dengan seberapa banyak nantinya produk Anda tersebut dapat terjual. Disini nantinya Anda bisa memanfaatkan beragam cara pemasaran untuk meningkatkan penjualan. Tak hanya secara langsung saja, melainkan juga secara online. Seperti diantaranya adalah dengan buka open order lewat media sosial, transaksinya dapat dilakukan dengan sistem COD. Untuk menunjang bisnis kue Anda, kini belanja bahan-bahan pembuatan kue bisa lebih mudah online, diantaranya adalah lewat TokoWahab. mereka menjual bahan kue dalam berbagai merk, termasuk diantaranya Colatta juga ada disini.

0 Response to "Pengalaman Merintis Bisnis Cake dan Bakery di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel