UA-153487531-1 Mengenali dan Mengetahui Bagaimana Memilih Teether yang Tepat untuk Si Kecil - Aini Aziz

Mengenali dan Mengetahui Bagaimana Memilih Teether yang Tepat untuk Si Kecil

Masuk usia 4-7 bulan si kecil sudah memasuki masa pertumbuhan pada giginya. Saat ini, gusi pada bayi akan membengkak dan jalur tumbuhnya gigi akan terbuka sehingga menyebabkan nyeri. Umumnya, untuk meredakan rasa nyeri ini bayi akan menggigit sesuatu untuk meredakan rasa tidak nyaman di dalam mulutnya. Teether adalah salah satu solusi aman dan efektif yang disarankan.






 Fitur Gigitan Bayi Dr Brown’s

Dr Brown’s merupakan satu brand yang khusus menyediakan berbagai keperluan si kecil yang membantu dalam masa tumbuh kembangnya. Salah satunya adalah mainan yang digunakan saat gigi si kecil mulai tumbuh ini. Gigitan dari Dr Brown’s ini banyak direkomendasikan dan dipilih orang tua karena memiliki berbagai kelebihan seperti:

 

1.             Terbuat dari Bahan 100% Silicone

Mainan untuk membantu meredakan nyeri saat tumbuh gigi dari Dr Brown’s ini terbuat dari 100% silicone jadi lebih tahan lama. Selain itu, material silicone ini memiliki pori-pori yang sangat rapat. Dengan begitu tidak akan menjadi tempat bersarang bakteri.

 

2.             BPA Free

Dr Brown’s teether ini terbuat dengan BPA Free, yaitu bahan sintetis yang biasanya digunakan pada berbagai produk plastik. Karena bersifat BPA Free, maka mainan ini lebih aman untuk si kecil.

 

3.             Desain Ergonomis

Desain dari mainan ini dibuat ergonomis yang memungkinkan untuk menjangkau ke seluruh bagian mulut, bahkan hingga ke bagian rahang belakang.

 

4.             Dilengkapi dengan Motif

Gigitan bayi dari Dr Browns’s ini dibuat dengan memberikan motif yang berfungsi untuk mengurangi rasa gatal serta nyeri pada gusi si kecil akibat pertumbuhan dan pengembangan rahang.

 

5.             Tersedia dalam Berbagai Karakter

Tidak hanya itu saja, mainan gigitan ini juga dibuat dalam berbagai karakter dan varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Karakter yang lucu tentu membuat si kecil lebih

 

Teether Dr Brown’s Mengatasi Rasa Nyeri Tumbuh Gigi

Fungsi utama dari gigitan bayi ini adalah untuk mengurangi rasa nyeri yang sering dirasakan oleh si kecil, terutama saat masa tumbuh gigi. Mainan ini dipilih karena lebih aman dan aman. Gigitan/teether dari Dr Brown’s ini dirancang khusus oleh Dokter Gigi Spesialis Anak.

 

Dengan produk dari Dr Brown’s ini akan membantu menenangkan anak saat proses pertumbuhan giginya sudah dimulai. Rasa sakit akibat pengembangan rahang bisa dikurangi dengan pendinginan, mengunyah dan tekanan dari alat ini.

                         

Rangkaian Varian Teether Dr Brown’s dan Kapan Dibutuhkannya

Saat ini ada banyak teether dengan motif lucu yang dijual di pasaran, namun belum tentu cocok dan menjamin fungsinya efektif untuk si kecil. Karena itu, Dr Brown’s menciptakan rangkaian mainan yang bisa digigit pada masa tumbuh gigi si kecil ini. Setiap varian pada rangkaian ini memiliki fungsi yang berbeda-beda.

 

1.             Ergonomic Teether Fleexes

Rangkaian pertama gigitan bayi dari DR Brown’s ini terbuat dari silicone yang bersifat fleksibel, lembut dan permukaannya berbeda (halus & bergerigi). Fungsinya adalah untuk merangsang sensitivitas gusi dan gigi. Selain itu juga berfungsi untuk melegakan rasa gatal yang sering terjadi pada gusi.

 

2.             Transition Teether Orthees

Varian berikutnya ini memiliki fungsi untuk membersihkan sel gusi yang mati saat proses tumbuh gigi. Jika tidak dibersihkan sel yang sudah mati ini bisa menyebabkan infeksi sehingga berakhir menyebabkan demam.

 

Fungsi lainnya adalah sebagai transisi dari penggunaan pacifier atau empeng menuju gigitan. Bahan pembuatnya silicone solid yang bersifat relatif lebih keras namun tetap aman.

 

3.             Soothing Teether Cooless

Varian ini pada rangkaian Dr Brown’s teether berfungsi untuk melegakan rasa nyeri yang timbul pada gusi ketika gigi tumbuh. Bahan pembuatnya silicone lembut yang bisa mempertahankan suhu tetap dingin saat dimasukkan ke dalam freezer atau kulkas.

 

4.             Massaging Teether Ridgees

Varian terakhir dari rangkaian gigitan bayi Dr Brown’s ini berfungsi untuk meredakan nyeri saat gigi sudah mulai tumbuh. Ada yang permukaannya agak keras ada yang lunak. Berbentuk jerapah yang lucu dan unik. Tidak hanya lucu dan unik namun juga fungsional karena bisa menjangkau hingga gigi bagian dalam.

 

Kapan Teether Bisa Diberikan dan Berapa Lama Penggunaannya

Sekarang Anda sudah tahu apa saja varian mainan gigitan dari Dr Brown’s dan kapan digunakannya sesuai kebutuhan si kecil. Memberikan mainan ini untuk si kecil pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada batasan waktu penggunaan dan batas usia kapan mainan ini boleh diberikan untuk si kecil.

 

Waktu terbaik memberikan mainan gigitan bayi ini kepada si kecil adalah saat ia sudah mengalami gejala tumbuh gigi. Gejala ini biasanya dialami ketika bayi sudah berumur 4-6 bulan. Bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung pada masa pertumbuhannya.

 

Sebagai indikasi jika bayi sudah mulai masuk pada masa tumbuh gigi, ada beberapa gejala yang sering dialami. Berikut beberapa gejalanya:

·                     Gejala yang paling sering terjadi adalah bayi mudah rewel dan menangis karena rasa tidak nyaman yang dialaminya.

·                     Si kecil jadi mudah ngeces dan mengeluarkan air liur banyak.

·                     Sering memasukkan jari tangan ke dalam mulut dan suka menggigiti benda yang ada di sekitarnya.

·                     Suka terbangun saat malam hari dan sulit tidur karena gusinya gatal.

·                     Gusinya membengkak bahkan tak jarang menyebabkan demam.

Ketika mengalami gejala tersebut, bunda sudah bisa mulai memberikan teether untuk membantu meredakan rasa tidak nyamannya. Namun pemberiannya juga tidak boleh sepanjang waktu.

Durasi pemberian mainan gigitan ini normalnya antara 10-15 menit. Jangan terlalu lama karena dikhawatirkan nantinya justru membuat si kecil ketagihan dengan mainannya ini. Jadi setelah 10-15 menit bunda bisa melepas dan membersihkannya. Lalu berikan lagi jika dirasa si kecil merasa tidak nyaman.

 

Manfaat Lain dari Teether

Tidak hanya berfungsi untuk melegakan rasa tidak nyaman dan nyeri saat masa pertumbuhan gigi atau untuk gigit-gigit si kecil saja. Mainan gigitan bayi ini juga memiliki manfaat lain, yaitu:

 a.             Perkembangan Motorik

Saat menggunakan mainan gigitan ini, si kecil akan berusaha menggerakkan tangannya untuk memasukkan mainannya ke mulut. Pada kegiatan inilah secara tidak langsung perkembangan motorik juga mulai dilatih. Si kecil akan dilatih mengkoordinasikan otak, tangan dan mulutnya.

 

b.             Sebagai Persiapan untuk MPASI

Penggunaan mainan gigitan ini juga akan melatih kemampuan si kecil untuk mengunyah dan mengemut. Hal ini berguna saat nanti si kecil sudah mulai mengonsumsi makanan lain selain ASI. Apabila sudah terbiasa menggigit dan mengunyah, nantinya ketika diberikan MPASI ia juga jadi lebih mudah mencerna.

Itu tadi adalah review tentang teether dari Dr Brown’s beserta apa saja manfaat dari menggunakan mainan ini dan bagaimana cara memilihnya yang tepat. Dari penjelasan di atas, sekarang bunda jadi tahu bukan kalau mainan ini bukan hanya sekedar untuk gigit-gigitan si kecil.

 

0 Response to "Mengenali dan Mengetahui Bagaimana Memilih Teether yang Tepat untuk Si Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel